Welcome!

Selamat datang di dapur.kosan!

Sebagai anak kosan yang sudah bulukan, kesepian, dan kelaparan, saya merasa terpanggil untuk berbagi cerita mengenai hobby saya: masak sehat, cepat, dan nikmat. Bukan cuma berbagi resep praktis, dalam blog ini saya juga akan bercerita mengenai tips & trik seputar dapur; mulai dari peralatan masak sederhana wajib punya, bumbu-bumbu praktis nggak pake ribet, hingga cerita-cerita konyol seputar pengalaman memasak.

Ada yang pernah bilang, “Ngapain masak sih? Kan kalau dihitung-hitung jadi mahal..”

Wah namanya juga hobby. Prinsip saya: hobby jalan terus, isi dompet tetap keurus. Hehe.. Setipis-keringnya keuangan anak kosan di akhir bulan, kalau bisa ngatur dan nyimpan bahan makanan dengan baik, bisa tetap masak dan makan enak di akhir bulan lhoo.

Ada lagi nih yang pernah protes, “Kenapa harus masak? Ribet. Mending makan di warteg atau resto.”

Pertanyaan ini agak annoying. Sama aja seperti nanya sama orang yang hobby melukis, “Ngapain melukis sih? Beli lukisan jadi atau foto aja..”; atau sama seperti nanyain orang yang hobby sepedahan, “Ngapain keliling-keliling naik sepeda sih? Naik sepeda motor aja biar nggak capek..” Lah.

Menurut saya, inti dari hobby itu menikmati kegiatan favorit yang kita lakukan. Saya menganggap masak-masak merupakan kegiatan yang menyenangkan. Maka, dengan segala keterbatasan fasilitas kosan dan keuangan, saya akan tetap terus memasak! Yeah!

Intinya: isi blog ini akan berkisar seputar masak-masak sederhana ala anak kosan. Postingan baru akan muncul mingguan.

So, happy reading and happy cooking!

9 responses

  1. hahaha komen sebelum ini ntah hilang kemana.
    asyik ada rujukan masak, huahua.
    gaya nulisnya asik dan gampang dimengerti, ditunggu update2 nya, jangan mati ya blognya hehe.

    buat gw masak itu kek jazz, butuh banyak improvisasi dan inovasi baru bisa ngasilin sesuatu yang bener-bener bagus, it’s an art. keep it up Lon!:mrgreen:

Leave a Reply

